Semua Tentang Kita

April 11, 2009

Puntondo…Make me Confuse????

Filed under: Hari-hari Koe — Lilies @ 2:59 PM

Hari ini (11/04) saya ke Puntondo, Takalar. Meski sempat tertunda selama dua hari, tapi kami tetap semangat berangkat kesana.  Kami alias saya, Isal, Sari, Dody, Irwan dan Kak Jamil. Tujuan awal ke Puntondo cuma  memotret untuk melengkapi berita ditabloid PANORAMA. Tabloid yang nantinya merupakan hasil dari kerja keras kami sebagai mahasiswa prodi Junalistik yang mengambil mata kuliah  Produksi Media Cetak.

Kami tiba di Puntondo pukul 11:30. Sangat butuh perjuangan untuk sampai ketempat yang konon katanya keren abis ini. Jalanan rusak setengah-setengah. Belum lagi panasnya mentari yang bikin mampus. Setibanya disana, kami langsung disambut hangat oleh seorang pemuda yang terbilang masih cukup muda. Lalu, ia pun mengenalkan temannya kepada kami. Disinilah mulai perbincangan kami dengan si pengelola. Saya tak terlalu memperhatikan. Saya masih sibuk dengan mukaku yang terasa lengket dan gerah diseluruh badan.

Setelah puas berbincang-bincang disepanjang jembatan yang begitu dekat dengan restoran, maka kami memutuskan untuk langsung hunting lokasi. Menurut saya, bangunan yang disediakan untuk tempat tinggal sementara bagi para pengunjung sangatlah unik. Style nya sih kurang tahu tepatnya apa. Yang pasti kamar mandinya nggak nahan euy,.. Pintu depan kamar mandi sih ada, tapi tak ada jendela euy… Kosong melompong. Tapi sebenarnya ga ada yang perlu dikhawatirkan soalnya wilayah kamar mandi dihalangi tembok batu bata setinggi kira-kira 3 meter lah. jadi, tak perlu takut untuk menggunakan kamar mandi.

Puas hunting lokasi dan motret sana-sini. Lapar pun melanda. Kami memutuskan untuk mencari makanan dan minuman diluar lokasi Puntondo. Kenapa? Makananx mahal euy…14 ribu. Tapi walaupun mahal, tetap aja kita pesan soalx lapar sudah tak tertahankan. LAPAR dan DEHIDRASI.

Akhirnya kami menemukan kios kecil. Mampir dan makan disana. Wuihhh..nikmatnya!!! Meski hanya segelas air dan sedikit biskuit. Kami memang jadi piknik sendiri. Tak lupa kami bernarsis ria di bawah pohon. Btw, Terima kasih buat Dody yang sudah sabar menghadapi gadis-gadis cerewet ini.hehehehehe

Kenyang perut…Kenyang juga foto-foto…jadi kita balik lagi ke Puntondo. Dan sekarang, kita bakal menjelajah pantainya. Tak banyak yang kami lakukan disana. Hanya meninjau dan bernarsis ria lagi. Sudah bosan. dan akhirnya kami memutuskan untuk bercerita di pinggir pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Fiuuhhhhh..inginnya tidur.

Dan tak terasa, jam ditangan sudah menunjukkan pukul 17.00. Waktunya balik ke Makassar. Puas??? Puas dunk… Ada yang berminat mengajakku lagi nanti??? I hope so…

Special Thanks to Irwan, Dody dan Kanda Jamil…

Be Net

Pukul 22:56

March 6, 2009

Aku SENIOR yah….hehehehehehe

Filed under: Hari-hari Koe — Lilies @ 9:37 PM

Hari ini FIGUR 2009 dimulai. Saat ini, status yang kusandang di Kosmik adalah seorang senior. Tak terasa, sungguh. Saya ternyata sudah melewati dua kali kegiatan ini. Padahal, FIGUR yang kuikuti ketika masih menginjak mahasiswa baru, masih terekam dikepala.

FIGUR… Forum Inisiasi Gerakan Unik dan Radikal…Sebuah proses pengkaderan bagi mahasiswa baru Kosmik, selain NURANI tentunya. FIGUR itu dalem….kata itu sempat kudengar dari salah satu seniorku ketika aku masih berstatus mahasiswa baru. Hmmm….dalem…karena “isinya untuk membuat kita menjadi orang yang tidak ngomong sembarang atau bisa juga membuat kita ngomong sembarang.” Kata-kata ini diungkapkan oleh Kanda Rahe… Wah…saya sepakat…Mungkin kata-kata inilah yang dapat mengekspresikan secara dasar satu kata tadi…”dalem”…

Ada satu hal yang membuat saya merasa tua sekarang. Dan membuat saya sadar jika saya sudah cukup lama bergelut di lingkungan yang bernama Kosmik. Intinya sih…saya udah tua sekarang…hehehehehehe.. Kesadaran ini bermula ketika saya sampai di tempat FIGUR, AMKOP. Ini sedikit kutipan percakapan saya dengan teman dan adik-adik saya (Hmmmm..akhirnya saya harus belajar untuk menyebut mereka adik-adik saya)…

Saya: Dimana kah kamarx???

???(1): Didalam kak…Lantai 2…

???(2): Naik moko langsung sajah…adaji orang diatas..

Setelah perdebatan yang agak panjang, saya melihat adik Uchu keluar dari bangunan tinggi disebelah bangunan yang menyediakan kamar-kamar itu.

Saya: Darimana ko uchu?

Uchu: Dari atas madam…

Ternyata, aula untuk penerimaan materi bagi maba terletak dilantai tiga. Akhirnya, saya dan teman-teman yang baru saja datang langsung menuju ke aula. Disana saya sudah melewatkan materi Pak Mul tentang Radio…. Ishomama pun tiba..Kemudian saya dan tentunya bersama teman-teman langsung menuju kamar yang sudah disediakan panitia. Sesampainya disana, saya agak tergelitik dengan tulisan yang tertempel dipintu. SENIOR CEWEK… hehehehehe…. Meski kenyataannya saya senior, tapi teteeeep aja bilangnya “saya belum senior-senior amat lagi” hehehehehe… Memang harus terima kenyataan kan????

Selamat Ber-FIGUR ria adik-adik…. Semoga apa yang kalian dapatkan di FIGUR, bermanfaat dikemudian hari..PASTI!!!!!

AMKOP…

Pukul 05:35 AM (Ketika adik-adikku baru kembali dari masjid, menunaikan shalat shubuh) -(^_^)-

February 13, 2009

Februari…

Filed under: Hari-hari Koe — Lilies @ 5:26 AM

Ada apa di Februari??? Terlalu banyak yang menanyakan pertanyaan itu kepadaku, akhir-akhir ini. Saya memulai Januari ditahun 2009 dengan baik dan gembira, namun ketika melangkah maju ke Februari, banyak kejadian yang terlalu mengecewakan hati.

Meski kau dan dia bersahabat, tetapi kadang kala ada waktu dimana si dia akan bersikap egois akan sesuatu hal. Hal yang memang kalian berdua sangat mengimpikannya. Mungkin kata-kata inilah yang kemudian menyadarkanku akan kejadian kemarin, antara diriku dan sang sahabat. Fiuhh…tidak selamanya kita akan bersama dalam melakukan hal-hal yang indah. Kadang, kita harus mengorbankan diri demi yang lainnya.

Dan kesedihan itu telah aku lewati dengan lapang dada. Mencoba memahami, mengerti dan mengambil hikmah dari semua yang telah terjadi. Semoga aku tak seperti sang sahabat. Semoga aku bisa lebih baik darinya dalam hal membina persahabatan. Dengan sahabat-sahabatku yang lain tentunya.

SAHABAT…
MENGERTI SAAT KAMU BILANG “LUPA”
MENUNGGU SELAMANYA SAAT KAMU BILANG “TUNGGU SEBENTAR”
MENGUATKAN SAAT KAMU BILANG “AKU NGGAK SANGGUP LAGI”
DAN TERSENYUM SEBELUM KAMU BILANG “MAAFIN AKU YA???”
Bisakah aku menjadi sahabat yang seperti ini????

January 30, 2009

Catatan Harian diakhir Januari

Filed under: Hari-hari Koe — Lilies @ 8:35 AM

Tak terasa bulan Januari akan berakhir. Rasanya, saya dan teman-teman baru kemarin merayakan pergantian tahun bersama-sama. Bulan Januari, bulan yang begitu khusus bagi banyak orang termasuk saya. Bukan hanya karena teman-teman seperjuangan saya dikampus banyak yang lahir ke dunia fana pada bulan ini, tapi bulan Januari masih menyimpan sejuta kenangan dihati.

Entah kenapa, banyak kejadian atau hal menarik yang terjadi dalam hidup saya di bulan Januari. Pun banyak ilham yang turun langsung kepadaku tentang bagaimana mewujudkan harapan-harapan yang masih hanya berkelebat dikepala. Januari 2009 ini diawali dengan kisah manis. Kisah dengan teman-teman yang sudah lama tak bersua. Teman-teman seperjuangan yang sama-sama meringkuk disebuah pesantren Jawa Barat.

Akhirnya, kami bertemu lewat dunia maya. Walau mata tak bertatap, namun kenangan akan mereka masih terekam nyata diotak. Kami bertukar cerita tentang perjalanan hidup selama hampir 3 tahun ini berpisah. Iri rasanya melihat sebagian kecil teman-temanku sudah berhasil menjelajahi luar Indonesia. Kapan aku bisa seperti mereka?

Januari sedikit mengubah cara hidupku. Tak tahu mengapa, akhir-akhir ini aku rasanya rajin melakukan kegiatan menyehatkan ini. Apa itu? Seringnya meminum air mineral. Padahal dulu, malasnya minta ampun. Akibatnya, akhir-akhir ini pula sering bolak-balik kamar mandi. Kegiatan bolak-balik ini didukung dengan cuaca Makassar yang hujan melulu. Hari ini (30/01), hujan mengguyur Makassar seharian. Alhasil, kegiatan yang bermanfaat dan harus dilakukan segera jadi tertunda.

Hari ini pula setelah berhasil melewati gerimis hujan, aku berdiam di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Unhas. Masih ada 2500 yang tersimpan disini untuk online seharian. Tiba-tiba, aku ingin ke kamar mandi lagi….

January 28, 2009

HarapanQ… Terwujudkah???

Filed under: Sedikit Inspirasi — Lilies @ 4:00 AM

Sudah kodrat jika manusia memang takkan pernah puas dengan apa yang sudah dimilikinya. Hasrat untuk menambah, mengurangi atau sekedar memperbaiki apa yang ia punya pasti akan selalu ada.

Aku pun begitu. Harapan yang tertunda kembali mencuat ke permukaan diawal tahun 2009 ini. Seketika, beban dipundak terasa begitu berat dari sebelumnya. Tolong…bagaimana merunut semua harapan yang sudah tertata rapi dikepala dan berusaha untuk segera merealisasikannya.

Semua harapan ini ingin menambah, mengurangi, serta memperbaiki apa yang ku punya. Harapan terasa bertambah ketika saya berhasil mewujudkan keinginan yang begitu lama terpendam didasar hati. Berharap untuk tak lalai lagi dalam beribadah. Berharap tak lama lagi aku ke Korea. Berharap menyelesaikan tulisan-tulisan yang tak kunjung diselesaikan. Berharap segera menyelesaikan kuliah. Berharap dapat kerja secepatnya. Berharap agar semua harapan (baik tertulis maupun yang hanya berakhir dihati) dapat terlaksana dengan maksimal.

Lagi, aku berharap dapat mengurangi segala sifat burukku. Berharap dapat mengurangi semua rasaku kepadanya. Berharap dapat mengikis habis rasaku kepadanya.

Dan lagi, aku berharap dapat memperbaiki diri seutuhnya. Berharap dapat memperbaiki segala sikap, sifat dan tingkah laku yang buruk. Berharap dapat memperbaiki hubungan yang susah payah aku bangun, dengannya.

Pdk Al-Khaer
pukul 1:44

December 24, 2008

Twilight…Finally daku nonton tuh!!!

Filed under: FiLmOvIes — Lilies @ 5:45 AM

twilight-movie-poster2222

Setelah menunggu hampir seminggu, akhirnya aku bisa nonton film Twilight. Meski belum pernah baca novelnya, entah kenapa saya begitu ingin menonton filmnya. Rasa penasaran dari seminggu yang lalu mendorong saya untuk segera nonton film itu..

Cerita bermula dari kepindahan Isabella “Bella” Swan ke kota Forks, Washington, bersama ayahnya. Di Forks High School, ia bertemu dengan Edward Collin, sang vampir vegetarian.

Pertemuan pertama Bella dengan sang vampir membuatnya penasaran dan curiga. Sikap Edward begitu tak bersahabat dengannya. (ya iyalah…darah segar booo!!!! mana tahaaaan Edwardnya hehehehehe)

Tapi akhirnya pepatah “ala bisa karena biasa” jadi pegangan Edward buat permulaan hubungannya dengan Bella. Lama-lama malah ketagihan deket-deket sama Bella.

Film ini memang fokus pada kisah cinta Bella dan Edward. Keluarga Edward pun sangat menyambut kehadiran Bella ditengah-tengah mereka, meskipun awalnya sempat kesemsem juga sama darahnya Bella. (^_^)

Konflik terjadi ketika ada vampir lain (James) yang nafsu banget sama darahnya Bella. Pokoknya pertarungan sengit dimulai di sebuah gedung latihan balet, tempat Bella berlatih balet semasa kecil. Akhirnya, semua masalah teratasi dengan membunuh James. Mereka (keluarga Edward) membakarnya di tempat itu juga.

Alhasil, Bella cedera dikaki dari pertarungannya bersama James. Hmmm…ceritanya seru abis. Tapi, teman James (Victoria) masih bakal mengejar Bella lagi. That’s the end!!! Mungkin cerita Victoria ini bakal di film selanjutnya kali ya? It’s New Moon. Iya yah????

December 13, 2008

Twilight…

Filed under: FiLmOvIes — Lilies @ 12:28 PM

Twilight itu sebuah seri novel karya Stephanie Meyer. Seri ini menceritakan seorang remaja yang bernama Isabella “Bella” Swan yang pindah ke kota Forks, Washington. Disinilah kehidupannya berubah. Saat ia bertemu dengan Edward Cullen, seorang vampir yang vegetarian. Aneh memang, ia tak minum darah manusia. Ada empat novel dari seri Twilight ini: Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn.

Dan Twilight…Novel yang difilmkan ini lagi jadi perbincangan hangat dimana-mana. Pengen banget nonton, tapi apa daya kalo bioskop Makassar mang belum bisa tayangin film ini. Jadi, kapan ya bisa nonton???

Ada yang punya DVD nya ndak????

December 11, 2008

Happy Ied…

Filed under: Foto Narsiz — Lilies @ 1:53 PM

Happy Ied

Foto ini diambil waktu lagi lebaran Idul Adha, 8 Desember lalu. Saya dan sepupu, Atun namanya, lebaran dikosan. Hiks… Lagi masak neh. Baru pulang dari shalat Ied….

Maap lahir batin yaw…

Oh..Nirwana!!!!

Filed under: Foto Narsiz — Lilies @ 1:32 PM
Flying without wings!!!!

Flying without wings!!!!

December 5, 2008

Mungkin…

Filed under: Sedikit Inspirasi — Lilies @ 4:50 AM

Mungkin…
Terlalu lama tak mengadu pada-Nya
Mungkin…
Terlalu asyik dengan dunia maya
Mungkin…
Terlalu terjerumus dalam sibuknya kerja
Mungkin…
Mungkin…
Mungkin…
Atau kata “mungkin” hanya sekedar pembenaran diri? karena memang terlalu lama meninggalkan dan melupakan-Nya.

Tapi, sebenarnya tidak sepenuhnya lupa dan ditinggalkan. Disetiap gerakan saat berkomunikasi dengan-Nya, mengadulah yang dilakukan.

Kini, ketika aduan itu belum diijabah oleh-Nya, hati ini hanya dapat berkata “Everythings gonna be alright”.(^-^)

Pdk Al-Khaer
pukul 1:56

Older Posts »

Create a free website or blog at WordPress.com.